HP China Tidak Bisa Telepon Keluar

Sobat pernah mengalami kejadian aneh HP China Tidak Bisa Telepon Keluar? Ditelpon masuk, dipakai untuk mengecek pulsa juga OK. Berkali-kali direstart, kondisi tersebut juga tidak berubah hingga baterai pun habis. Nah, sebelum mengajukan komplain ke gerai operator terdekat, ada baiknya sobat ikuti langkah-langkah pengecekan mandiri terlebih dahulu.

Mungkin kejadian HP China Tidak Bisa Telepon Keluar ini adalah hal sepele, namun ternyata masih sering terjadi di sekitar kita dan tidak semua orang mengetahui solusinya. Untuk itu, berikut Blogger Gundul sajikan beberapa langkah untuk mengatasinya:

HP China Tidak Bisa Telepon Keluar

Pertama
Pastikan permasalahan terletak pada ponsel atau kartu operatornya. Langkah termudah adalah dengan menghidupkan kartu di ponsel lain. Jika kartu tidak bisa dipakai, mungkin kartu operator sobat berada dalam masa peralihan ke posisi hangus karena melebihi batas masa tenggang. Namun, jika kartu bisa hidup dan berjalan normal, bisa dimungkinkan permasalahan terletak pada ponsel. 

Kedua
Cek settingan ponsel sobat, umumnya permasalahan HP China Tidak Bisa Telepon Keluar disebabkan kartu operator tidak mendukung untuk penyembunyian Caller ID. Jadi, matikan saja fitur tersebut dengan masuk ke Menu Setting-Pengaturan Panggilan-Tampilkan/Sembunyikan Nomor Saya. Set pada Tampilkan Nomor Saya. Settingan inilah yang sering menjadi biang keroknya. Alih-alih ingin menyembunyikan ID, ternyata operator sobat tidak mendukung fitur unik ini. 

Nah, itulah sekilas tentang solusi mengatasi HP China Tidak Bisa Telepon Keluar. Cara-cara ini cukup efektif menyelesaikan masalah sebelum sobat repot-repot mengajukan komplain ke gerai operator terdekat atau ke counter HP tempat sobat membelinya. Jika kita bisa menyelesaikannya sendiri permasalahan seperti itu, mengapa harus cari bantuan orang lain? Semoga bermanfaat. Salam.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar