Kelebihan Dispenser Galon Bawah



Dispenser merupakan perlengkapan rumah tangga yang hampir setiap orang membutuhkan, khususnya yang tinggal di perkotaan atau yang tidak mau repot memasak air. Seiring tuntutan kebutuhan, saat ini dispenser ditawarkan dengan desain yang sedemikian rupa sehingga galon air tidak lagi diletakkan diatas, namun didalam box bagian bawah. Sebenarnya, apa kelebihan dispenser galon bawah? Berikut diantaranya.

Dikeluarkannya model dispenser galon bawah merupakan respon dari keluhan banyak pengguna dispenser galon atas yang kesulitan dalam meletakkan galon air ketika isi ulang. Tidak hanya berat bagi sebagian orang, mengangkat dan menaruh galon pada dudukannya sering tidak tepat karena beratnya air sehingga air justru tumpah membasahi lantai. Nah, dibanding dispenser model galon atas, keunggulan dispenser galon bawah adalah sebagai berikut:

Kelebihan Dispenser Galon Bawah

Lebih Mudah Pemasangan
Karena tempat galonnya di bawah, pemasangan galon air pada dispenser galon bawah ini menjadi lebih mudah. Hanya dengan sedikit tenaga, bahkan ibu rumah tangga pun mampu melakukannya. Air dalam galon pun tidak mudah tumpah seperti kalau memasang galon pada dispenser model sebelumnya. Aman, nyaman, dan mudah.

Lebih Hemat Tempat
Dengan terpangkasnya ketinggian keseluruhan dispenser beserta galon airnya, model dispenser galon bawah lebih hemat tempat. Sobat dapat menempatkan benda-benda ringan diatas dispenser tersebut atau memasang rak kecil diatasnya tanpa khawatir terhalang galon air. Ruangan pun jadi tampak lebih lega dan lapang.

Lebih Elegan
Keberadaan galon air diatas kadang membuat pandangan kurang rapi. Dengan penempatan galon bawah ini, dispenser kelihatan lebih rapi dan elegan, praktis dan sedap dipandang. Bahkan dengan modelnya yang cenderung kotak, dispenser galon bawah menawarkan sebuah eksklusivitas bagi para pemiliknya, terlebih jika dipadukan dengan interior ruangan yang bagus.

Lebih Higienis
Sering kita melihat galon air yang dijual di warung-warung kecil ditumpuk dengan beragam barang lain sehingga leher galon pun dipenuhi debu dan kotoran. Mengelapnya dengan tissue basah yang disediakan tidak mampu membersihkan leher galon secara optimal. Akibatnya, jika galon diletakkan diatas, debu dan kotoran yang tersisa bisa saja menetes atau jatuh ke bawah dan memenuhi tampungan air sementara jika kita menggunakan dispenser galon atas. Nah, kemungkinan ini tidak ditemui pada dispenser galon bawah yang bekerja berdasarkan sistem pompa.

Itulah kelebihan dispenser galon bawah dibanding galon atas. Sobat dapat saja mengganti dispenser di rumah sobat dengan model ini, tapi harap dipertimbangkan bahwa saat ini harga dispenser model ini sekitar dua kali lipat dari model galon atas. Keptusan terserah sobat karena masing-masing tentu memiliki kelebihan serta kekurangan. Semoga bermanfaat, salam.

Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar