Tips Memilih Paket Internet Unlimited



Sering kita dihadapkan pada aneka promosi paket internet unlimited murah dari berbagai operator. Dengan iming-iming serta kalimat yang sangat menggoda, kita kadang terjebak pada sebuah pilihan yang sangat tidak menyenangkan, baik karena ternyata hasilnya lemot, sinyal tidak stabil, maupun sering disconnect. Untuk itu, berikut Blogger Gundul suguhkan tips memilih paket internet unlimited.

Dalam memilih paket internet unlimited, sobat dapat mengikuti atau sekedar mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sehingga koneksi internet unlimited tersebut dapat sobat nikmati secara optimal.

Harga
Harga paket internet unlimited sangat bervariasi dar operator satu ke operator lain. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga dibanderol dengan harga yang berbeda pula. Carilah harga termurah dahulu untuk tahap ini.

Jaringan
Setelah mendapat harga termurah, perhatikan jaringan dari paket internet unlimited tersebut. Jaringan yang dimaksud disini ialah GSM atau CDMA. Sesuaikan dengan handphone atau modem yang sobat pakai sehingga tidak perlu membeli perangkat baru.

Jangkauan Sinyal
Jangkauan sinyal menjadi salah satu faktor terpenting ketika kita memilih paket internet unlimited. Jangan hanya karena harga murah, kita mengesampingkan jangkauan ini sehingga koneksi internet tidak dapat dimanfaatkan secara fleksibel dimanapun dan kapanpun.

Kecepatan
Kecepatan paket internet unlimited sangat beragam, tergantung operator yang sobat pakai. Sesuaikan dengan lokasi sobat sekalian karena meskipun telah mendukung kecepatan tinggi, EVDO ataupun HSDPA, kecepatan tersebut tidak akan dapat sobat nikmati jika sinyalnya tidak tersedia di lingkungan sekitar sobat.

Batasan Kuota
Tiap paket internet unlimited dari operator memiliki batasan kuota masing-masing, ada yang 200 MB, 500 MB, 1 GB, hingga 2 GB per bulan. Pilihlah paket dengan harga murah namun memiliki batasan kuota tertinggi karena jika kuota habis, kecepatan internet unlimited sobat akan turun drastis.

Pemakai
Banyaknya pemakai dari paket internet unlimited akan sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet dari paket itu sendiri. Layaknya kue yang dibagai dua orang dengan sepuluh orang, tentu bandwidth paket internet di lingkungan sobat akan tersedot jika banyak yang memakai. Ini umumnya terjadi pada masa promosi.

Itulah beberapa pertimbangan dari tips memilih paket internet unlimited. Menentukan pilihan yang tepat atas paket internet unlimited yang sesuai tentu akan sangat membantu sobat sekalian dalam berhemat maupun mengakses internet dengan nyaman. Salam online.

Kategori:

1 komentar: